Lautan Kehidupan

kadang aku merasa seperti buih ombak dilautan
berkejaran menggapai pantai yang menjadi muara kehidupan
mengkikis pasir pantai yang menjadi korban sebuah pertunjukan
panggung drama yang tak pernah berhenti dari masa adam

kadang aku pun merasa seperti pohon kelapa dipesisir pantai
mendawai bagai lambaian tangan dari kejahuan
memanggil setiap jasad ntuk datang sekedar menegakkanku
dari angin pantai yang sedetik saja tak berhenti menggoyahkanku
dingin dan panas tak mengapa asal layar itu tetap berkibar diujung samudera
menjelajah setiap langkah-langkah sejarah yang tak lagi menjadi kebanggaan kita

aku hanya ingin seperti karang itu,
yang keras bagai prasasti yang tak pernah lekang meski termakan zaman
melewati berbagai peristiwa yang menjadi kisah sejarah yang tak terlupakan

namun aku ingin tetap menjadi aku
menjadi bagian dari sejarah baru yang akan tercipta

0 komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran yang membangun, sangat saya harapkan.. syukran.